blank
Bersepeda Ala BPBD Grobogan ini dipimpin langsung Kalakhar, Endang Sulistyaningsih. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ada satu kegiatan unik yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan. Yakni bersepeda.

Terlihat Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih bersama sebagian personelnya mengendarai sepeda, Jumat (23/10/2020). Meski tetap menggunakan protokol kesehatan, mereka tetap asyik dan santai mengayuh sepedanya.

Rute yang dilewati dalam kegiatan ini yaitu Kantor BPBD Grobogan – Danyang – Desa Pengkol – Desa Sedadi – Katong – Krangganharjo dan kembali ke kantor. Sejak pukul 06.00 WIB, para pegawai BPBD Grobogan berangkat dari kantor yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo menuju rute yang ditentukan.

“Kegiatan bersepeda ini kita lakukan kalau ada waktu saja. Kebetulan hari ini kita ada waktu luang sebelum memulai aktivitas, maka jadilah kegiatan bersepeda ala BPBD Grobogan ini. Tidak semua personel yang ikut, tetapi tetap asyik, tetap menggunakan protokol kesehatan,” jelas Endang.

Endang mengungkapkan, tujuan dari bersepeda ini, selain untuk menjaga rekatnya antar pegawai, juga dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

“Biar tetap sehat, tetap semangat, kita bersepeda bersama,” ujar Endang.

Evaluasi

blank
Berfoto bersama di depan Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan. Foto : hana eswe/ist.

Di kesempatan ini, Endang bersama jajarannya juga memantau debit air di Bendungan Sedadi. Hal ini dilakukan terkait mempersiapkan diri di musim hujan ini.

“Tadi kita juga cek debit air di Bendungan Sedadi. Jadi, selain bersepeda, kita juga melakukan evaluasi. Intinya, kita bersepeda, kita menyapa alam, karena kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” tambahnya.

Endang berharap, kegiatan bersepeda ini bisa dilakukan lagi. Tentunya dengan rute yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

“Kalau ada waktu lagi, kegiatan bersepeda ini bisa kita lakukan bersama. Tentunya tiap kegiatan rutenya berbeda-beda,” pungkas Endang.

Hana Eswe-Wahyu