blank
Ketua DPD Partai Golkar Kudus terpilih Hj Tri Erna Sulistyowati saat menerima panji Partai Golkar.foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) –  Hj Tri Erna Sulistyowati kembali terpilih sebagai ketua Partai Golkar DPP II Kabupaten Kudus periode 2020-2025 dalam Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Kudus yang digelar hari ini, Minggu (6/9).

Politisi perempuan kawakan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kudus tersebut terpilih memimpin kembali Partai Golkar Kudus untuk periode kedua kalinya.

Pembukaan Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Kudus dibuka langsung oleh Panggah Susanto selaku ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. Musda dihadiri oleh seluruh Pengurus Kecamatan, Organisasi Sayap serta organisasi pendiri maupun yang didirikan oleh Partai Golkar.

Pelaksanaan Musda kali ini terbilang cukup istimewa. Sejak sidang pleno pertama yakni sidang pertanggungjawaban pengurus lama dimulai hingga sidang pleno  pelaksanaan pemilihan Ketua hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Bahkan, sampai proses pemilihan ketua, semua peserta dan pemilik suara secara aklamasi sepakat memilih Tri Erna untuk menjabat lagi.

Padahal, sebelum pelaksanaan Musda,  persaingan perebutan jabatan ketua diperkirakan akan berlangsung cukup ketat. Hal ini lantaran sejumlah kandidat juga muncul dan ramai dibicarakan.

Selain Tri Erna, salah satu kandidat lain yang juga santer dikabarkan berminat maju adalah anggota DPRD Jateng, H Mawahib. Selain itu, ada pula beberapa nama kader muda yang kariernya cukup melejit seperti anggota DPRD Kudus, Irwansyah.

“Saya berterima kasih, Musda berjalan cukup lancar dan secara aklamasi memilih saya sebagai ketua DPD Partai Golkar Kudus lagi. Ini merupakan amanah yang harus saya emban dengan penuh tanggung jawab,”ujar Tri Erna usai pelaksanaan Musda.

Erna menambahkan, dari hasil Musda ini, pihaknya akan segera membuat susunan kepengurusan yang nanti akan diajukan ke DPD. Erna memastikan akan mengakomodir semua pihak dalam jajaran kepengurusannya nanti.

blank
Pelaksanaan Musda Partai Golkar Kudus hanya memakan waktu sekitar 15 menit. foto:Suarabaru.id

Dongkrak Perolehan Kursi

Menurut Erna, selama kepemimpinan sebelumnya, Partai Golkar Kudus sukses meningkatkan perolehan suara DPRD Kudus dari empat kursi menjadi tujuh kursi. Di periode kedua nanti, pihaknya siap mematok target kenaikan perolehan kursi satu kecamatan satu kursi.

“Jadi kami mematok target bisa meraih sembilan kursi di DPRD,”tandasnya.

Selain itu, sesuai dengan arahan pengurus DPD Partai Golkar Jateng, Partai Golkar Kudus juga akan mempersiapkan untuk mengajukan kadernya sebagai calon Bupati dalam Pilkada Kudus mendatang.

“Sebagai partai besar, tentu kami juga akan mempersiapkan calon bupati sendiri dalam Pilkada nanti,”ujarnya.

Tm-Ab