blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 13 Agustus 2020  ada tambah kurang orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dengan pengawasan (PDP).

Jumlah ODP 15 orang. Sebelumnya 17 orang tapi ada tiga orang yang lulus pantau. Selain itu ada satu ODP baru.  Jumlah PDP 18 orang. Dengan keterangan PDP lama 26 bertambah tiga PDP baru. Tapi 10 PDP pulang membaik. Lalu ada satu PDP alih status meninggal.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, tiga PDP baru adalah warga Salaman,  Candimulyo dan Mungkid. PDP yang alih status meninggal dari Kecamatan Bandongan.

Sepuluh PDP yang pulang membaik terdiri empat warga Mertoyudan selain itu warga Tempuran, Grabag, Kaliangkrik, Dukun, Borobudur, dan Srumbung.

“Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 345  orang,” jelasnya.

Jumlah terkonfirmasi  29 orang. Dengan  keterangan 30 konfirmasi lama berkurang satu konfirmasi sembuh. Dia adalah orang dari Kecamatan Salam. Jumlah konfirmasi sembuh saat ini 164 orang.

Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia adalah 55 orang. Terdiri atas 49 PDP dan enam konfirmasi.

Bagyo menambahkan,  konfirmasi sembuh adalah perempuan 20 tahun warga Salam dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan PDP yang meninggal adalah perempuan 72 tahun warga Bandongan.

Masuk RS Merah Putih 7 Agustus 2020 dengan gejala batuk, sesak nafas, kesadaran menurun. Rujukan RS Lestari Magelang dengan rapid reaktif, hasil swab belum keluar tapi meninggal 12 Agustus 2020.

Eko Priyono-trs