blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Melalui lembaga perbankan di Kota Tegal, pertumbuhan ekonomi sudah kembali seperti sebelum covid-19.

“Pemerintah Kota Tegal punya program dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) produktif, nantinya masing-masing nasabah mendapatkan Rp 2,4 juta,” kata Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi, Selasa (4/8/2020).

Program tersebut, kata Jumadi, dibahas saat pertemuan bersama Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, Perbarindo Jawa Tengah, Kadin, Perbankan di kantor OJK Tegal Minggu (2/8/2020) lalu.

Jumadi menuturkan, pertemuan tersebut membahas bagaimana ekonomi di Kota Tegal bisa tumbuh di tengah pandemi. Pandemi ini masih berlangsung, tetapi bagaimana agar ekonomi bisa tumbuh.

Selain itu, kata Jumadi, ke depan akan ada program stimulus Bantuan Sosial produktif, nantinya masing-masing nasabah mendapatkan Rp 2,4 juta. “Ini luar biasa, mudah-mudaha Kota Tegal bisa menjadi contoh oleh kota lain,” kata Jumadi.

Jumadi optimis sinergi antara Kadin, Perbarindo Jawa Tengah, lembaga perbankan dapat membangkitkan ekonomi yang kemarin terpuruk pada saat sebelum new normal. “Saat ini sudah new normal, mari kita sinergi untuk menumbuhkan ekonomi di Kota Tegal,” pungkas Jumadi.

Nino Moebi