blank
Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bahaya penyalahgunaan narkoba cukup menakutkan, karena sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Narkoba, merupakan musuh bangsa yang harus diperangi secara bersama-sama.

Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, melalui Pasi Intel Lettu (Inf) Slamet Biyanto, Selasa (28/7), menyampaikan hal itu dalam acara sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Acara ini, diikuti oleh anggota TNI bersama personel PNS yang berdinas di Kodim 0728 Wonogiri.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Melalui sosialisasi ini, bertujuan untuk mengantisipasi agar anggota TNI dan PNS di Kodim 0728 Wonogiri, dapat menjaga diri beserta keluarganya dari penyalahgunaan narkoba.

Memerangi Narkoba

Tampil sebagai narasumber, Dokter Trisjee Gumilang dari Klinik Pratama Kartika-28 Kodim Wonogiri. Kepada para peserta sosialisasi, diajak secara bersama-sama untuk memerangi peredaran narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

blank
Kodim 0728 Wonogiri, juga menggelar tes urine secara mendadak. Ini dilakukan dalam kiat menanggulangi penyalahgunaan narkoba di jajaran prajurit.

Para anggota TNI maupun PNS di Kodim 0728 Wonogiri, diimbau jangan sampai terpengaruh narkoba, apalagi sebagai pecandu atau pengguna. ”Waspada dan jangan sampai terjebak dalam perilaku penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Sebelumnya, Kodim 0728 Wonogiri menggelar tes urine secara mendadak. Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menegaskan, sebagai insan militer harus proaktif terhadap pemberantasan narkoba. Hasil pemeriksaan urine secara mendadak tersebut, tidak menemukan anggota yang positif terindikasi narkoba.

Bambang Pur