blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi Kepala Disporawisata menerima audiensi pengurus KONI setempat.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta pengurus  Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen bisa mengayomi semua cabang olah raga (cabor). Jangan sampai menganakemaskan salah satu cabor agar prestasi olah raga bisa meningkat.

Demikian disampaikan Bupati Yazid Mahfudz saat menerima audiensi Pengurus KONI Kabupaten Kebumen, Rabu (28/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Mayjen Sutoyo. Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Azam Fatoni.

Sedangkan rombongan Pengurus KONI Kebumen dipimpin oleh Wakil Ketua Wiji Sasongko. Mereka sowan ke Bupati terkait dengan agenda KONI Kabupaten Kebumen yang tidak lama lagi akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berbincang dengan pengurus KONI.(Foto;SB/Ist

 

Rencananya musyawarah akan dilaksanakan pada 12 September 2020. Musorkab nanti akan memilih Ketua KONI selama masa jabatan empat tahun kedepan, yakni periode 2020-2024. Menjelang musyawarah itulah Pengurus KONI Kabupaten Kebumen melakukan audiensi dengan Bupati KH Yazid Mahfudz.

Wakil Ketua KONI Wiji Sasongko mengharap agar Pemkab memberikan dukungan terhadap kegiatan Musorkab.”Rencana 12 September kami menggelar Musorkab. Kami berharap Bapak Bupati membuka acara ini,”kata Wiji Sasongko.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Yazid Mahfudz menyampaikan pesan agar pemilihan ketua dapat dilakukan dengan damai dan mencapai hasil akhir yang mufakat “Saya minta dalam pemilihan nantinya jangan sampai ada konflik. Tetap menjaga kondusivitas,”pinta Bupati.

Menurut Bupati, siapa pun yang diputuskan dalam pemilihan nanti diharapkan mampu mengayomi setiap cabang olahraga (cabor) yang ada di bawahnya. Jangan sampai ada cabor yang lebih diistimewakan diantara cabor-cabor yang ada.

“Saya juga minta pelaksanaan Musorkab diselenggarakan dengan mematuhi protokol Covid-19. Karena sekarang masih pandemi,”pesan Bupati.

Komper Wardopo