blank
Sikap yang ramah menjadi bagian dari peningkatan pelayanan. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – RSUD RA Kartini Jepara terus menunjukkan komitmennya dalam memastikan   layanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan pelayanan. Karena itu peningkatan layanan kesehatan ini  terus dikembangkan dengan berbagai inovasi hingga semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekda Edy Sujatmiko saat mewakil Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta memberikan sambutan dalam Diseminasi Informasi Layanan RSUD R.A. Kartini, di Aula Lantai 3, Kamis (9/1/2025).

Menurut Sekda perbaikan pelayanan itu harus terus dilakukan. “Walaupun kinerja dan performen pelayanan RSUD RA Kartini telah semakin baik dan meningkat, namun masih saja aduan masyarakat, “ ujar Edy. Namun ini aduan bagian dari partisipasi masyarakat yang memiliki persepsi berbeda-beda

blank
Kunjungan pasien yang terus meningkat menjadi salah satu bukti kepercayaan pada rumah sakit RA Kartini Jepara. Foto: Hadepe

“Karena itu aduan dan keluhan masyarakat juga harus dijadikan bahan untuk terus melakukan pembenahan sebagai lembaga pelayanan publik bidang kesehatan.

Menurut Edy Sujatmiko, RSUD R.A. Kartini Jepara mengalami perkembangan sangat pesat. Antrian untuk berobat secara online sebagai contohnya, sehingga memudahkan masyarakat.

Tidak hanya itu, layanan untuk subspesialis bidang kebidanan dan kandungan yang berfokus pada deteksi dan diagnosis kelainan pada janin dan ibu hamil (fetomaternal) juga sudah ada. Klinik seperti kemoterapi, cuci darah, pencegahan stroke, poli jantung, juga siap melayani masyarakat yang ingin konsultasi atau berobat.

Ia menilai tujuan diseminasi informasi untuk para pemangku kepentingan, kelompok masyarakat dan warga ini menurut Edy sangat efektif. Agar masyarakat mengetahui jenis pelayanan yang dilakukan RSU RA Kartini dan prosedur pelayanan serta rencana pengembangan kedepan.

Direktur RSUD R.A. Kartini Jepara dr. Tri Iriantiwi menjelaskan, rumah sakit adalah lembaga pelayanan kesehatan, yang menyelenggarakan layanan kesehatan secara paripurna. Mulai dari pelayanan gawat darurat, rawat inap, rawat jalan, perawatan intensif, dan pelayanan lain.

Selain itu, disampaikan Tri Iriantiwi Pelayanan di RSUD R.A Kartini juga menerima masukan dan saran untuk peningkatan mutu dan jenis layanan lainnya. “Fokus utama kami meningkatkan mutu pelayanan semakin menjadi lebih baik,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Imam Subkhi dari Komisi C DPRD Jepara, Kepala Perangkat Daerah, BPJS Kesehatan, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Jepara.

Hadepe