blank
Patroli gabungan personil TNI-Polri di jalan raya Blora-Rembang, Minggu pagi (26/7/2020). Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)Guna menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarlaat (Kamtibmas), personil Polres bersama Kodim Blora, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan patroli sinergitas skala besar dalam rangka cipta kondisi, Sabtu malam hingga Minggu pagi (26/7/2020).

Patroli digeber bersama dua institusi, untuk agar Ksmtibmas di wilayah kabupaten paling timur di Jateng ini, tetap aman dan kondusif, demi memberikan rasa aman masyarakat yang sedang melaksanakan berbagai aktifitas.

Dalam kegiatan tersebut, aparat gabungan menyasar sejumlah wilayah yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, diikuti juga imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di malam hari, dini hari dan pagi subuh agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kabagops Kompol Supriyo, mengungkapkan bahwa patroli sinergitas TNI Polri tersebut digelar dengan tujuan utama untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Blora tetap aman dan kondusif.

Berkelanjutan

blank
Tim gabungan Polres dan Kodim 0721/Blora melakukan patroli sinergitas di salah satu asset vital di jalan raya Blora-Rembang. Foto : SB/Hms-Resbla

Kabagops AKP Supriyo, menambahkan dengan adanya patroli sinergitas ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh masyarakat.

Kegiatan patroli antara TNI–Polri tersebut, disambut baik oleh warga kabupaten Blora. Mereka mengaku merasa lebih nyaman, tenang dan merasa terayomi.

Faiz (41), salah satu pedagang makanan di kompleks pasar lama, Kota Blora, mengaku lebih tenang dengan kehadiran aparat.

“Ada patroli TNI-Pklri, kami dan warga diaini terasa lebih tenang, warga akan merasa aman dan nyaman,” beber Faiz.

Perlu diketahui, patroli sinergitas skala besar TNI-Polri tersebut, digelar serentak di 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Blora.

Kegiatan yang sama, menurut Kabagops Polres Blora, AKP Supriyo, sudah digelar rutin dan situasional, dan dilaknasakan berkelanjutan (rutin) di waktu-waktu mendatang.

Wahono-Wahyu