MAGELANG (SUARABARU.ID)– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 23 Juli 2020 masih ada tambah kurang orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP).

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 18 orang. Jumlah sehari sebelumnya 21 orang berkurang empat orang yang lulus pantau. Tetapi ada satu ODP baru.

Jumlah PDP 11 orang. PDP lama delapan orang bertambah tiga PDP baru. PDP baru terdiri dua warga Kecamatan Dukun dan satu dari  Secang. Disebutkan, jumlah total PDP yang pulang membaik saat ini adalah 275 orang.

Pasien terkonfirmasi positif sebanyak delapan orang. Dengan keterangan 10 konfirmasi lama berkurang dua konfirmasi sembuh. Mereka adalah warga Muntilan dan Salam. Warga perempuan 27 tahun beralamat Muntilan memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Itu karena pekerjaannya tenaga kesehatan di RS UNS Solo. Selain itu perempuan umur 22 tahun, warga Kecamatan Salam, pekerjaannya juga tenaga kesehatan di RS UNS.

Bagyo Harsono menambahkan, jumlah total konfirmasi sembuh saat ini 143 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 46 orang. Terdiri 41 PDP dan lima pasien terkonfirmasi.

Eko Priyono-trs