blank
Simulasi penanganan korban laka lantas diperagakan petugas Polres Blora, dengan protokol kesehatan. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menggelar pelatihan penanganan korban laka lantas, untuk antisipasi penularan covid-19. Kegiatan itu dilakukan di halaman belakang Mapolres Blora, Rabu (22/7/2020).

Pelatihan dipimpin langsung Kasatlantas AKP Dodiawan SH SIK, dan diikuti seluruh jajaran Satlantas, serta Kanit Sabhara dan Kanit Binmas Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan itu, diperagakan oleh Tim Unit Laka Satlantas Polres Blora, bagaimana cara penanganan terhadap laka lantas di jalan raya, untuk antisipasi penularan covid-19.

BACA JUGA : Mohammad Khamdun: KPU Blora Bukan Klaster Baru Covid-19

Menurut AKP Dodiawan, tujuan pelaksanaan latihan ini sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Polri, baik anggota Satlantas maupun Polsek dalam menjalankan dan mengantisipasi jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dikatakan dia, pelatihan ini untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang bisa saja terjadi, saat ada laka lantas,

blank
Penanganan korban laka lantas dilakukan dengan standar operasional prosedur, agar terhindar dari covid-19. Foto: SB/Hms-Resbla

”Bisa saja yang terlibat dalam kejadian adalah pasien covid-19. Dan tentunya kepolisian terdekatlah yang pertama kali mendatangi TKP. Untuk itulah semua anggota, termasuk Polsek jajaran kita berikan pelatihan,” lanjut Kasatlantas.

Dia berharap kepada seluruh anggota Polres Blora, terutama saat mendatangi TKP laka lantas, agar selalu menerapkan standar operasional prosedur yang ada, sehingga aman dari penularan covid-19.

”Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota semakin profesional dan bisa membantu serta menangani korban laka lantas, aman dari penularan covid-19,” tandasnya.

Wahono-Riyan