blank

JEPARA(SUARABARU.ID) -Tingginya angka penambahan pasien baru terkonfirmasi covid-19 di Jepara   mengakibatkan daya tampung rumah sakit rujukan penanganan  covid-19 di Jepara   overload atau kelebihan beban.

Dalam data yang diunggah   portal GTPP Jepara, Minggu  (19/7-2020) terlihat banyaknya pasien yang menunggu dirujuk diberbagai rumah sakitdi Jepara  yang jumlahnya mencapai  80  orang.

Pasien yang menunggu dirujuk tersebut tersebut berada di RSUD RA Kartini sebanyak 34 orang, RS Rehatta 19 orang, RS Sultan Hadlirin 24 orang dan RS PKU Muhamadiyah Mayong 3 orang.

SUARABARU.ID yang meminta konfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin diminta untuk menghubungi dr Vita Ratih Nugraheni M.Kes, Kabid Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan DKK Jepara.

Dari dr Vita diperoleh keterangan, pasien yang menunggu dirujuk belum tentu positif terkonfirmasi covid-19 tetapi bisa juga suspek atau probable.”Angka itu menunjukkan adanya daftar antrian ruang isolasi atau ruang isolasi plus ventilator atau dirujuk ke fasilitas kesehatan lain.

Sementara jumlah pasien  covid-19 yang dirawat di rumah sakit pada Minggu (19/7-2020) ini   sebanyak 67 orang yang tersebar di RSUD RA Kartini 22 orang, RS Rehatta 27 orang, RSI Sultan Hadlirin 7 orang, RS Graha Husada  3 orang serta RS  PKU Muhamadiyah Mayong 8 orang.   

Hadepe – ua