blank
PRASASTI - Wali Kota Tegal, Dedy Yon menandatangani Prasasti Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kraton. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam kegiatan monitoring wajah kota menggunakan motor dua tak, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi beserta Sekda dan Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, meresmikan Masjid Kompleks Rusunawa Kelurahan Kraton Jumat (17/72020).

Masjid yang diberi nama Nurul Iman tersebut memiliki luas bangunan 9 x 9 merer persegi dengan daya tampung hingga 150 jamaah. Pengurus masjid Nurul Iman yang juga warga Rusunawa Kraton, Tri Mulyanto mengungkap, pendirian masjid berawal dari usulan warga ke Pemkot Tegal.
Warga rusunawa kata Tri Mulyanto, menginginkan Rusunawa Kraton memiliki masjid agar warga dapat beribadah bersama tidak terpecah di berbagai masjid atau musola diluar.

“Kami bersyukur sekali keinginan punya masjid terwujud, mudah-mudahan ini dapat menjadi pemersatu umat yang selama ini terpisah dalam beribadah,” terangnya.

Usai meresmikan masjid, Wali Kota beserta rombongan meninjau calon lokasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Siwatu. Peninjuan dilakukan sebagai persiapan pembangunan RTH/ Taman Siwatu disekitar kawasan Kolam Retensi Tegalsari.

Wali Kota dalam keterangannya mengungkapkan, nantinya akan ada 64 rumah milik warga di sepanjang Sungai Siwatu yang akan di revitalisasi. “Nantinya bagian belakang rumah warga akan diseragamkan bentuknya dilengkapi tenda/payung serta meja bulat menghadap ke sungai,”ucap walikota.

Selian itu, RTH/Taman Siwatu juga akan dilengkapi Floating Market (Pasar Apung) beserta wahana permainan anak lengkap. Mengenai proses pembangunanya, saat ini proses tender proyek sudah dimulai dan ditargetkan awal 2021 RTH/Taman Siwatu dapat selesai sehingga warga Kota Tegal maupun luar Kota Tegal dapat menikmatinya.

Nino Moebi