blank
Pelaksanaan rapid test PPDP beberapa waktu lalu di masing-masing kecamatan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sebelumnya melaksanakan rapid test serentak beberapa waktu lalu, telah mendapatkan hasilnya. Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo saat dikonfirmasi menjelaskan, PPDP yang mengikuti rapid test semua hasilnya nonreaktif.

“Hari Sabtu (11/7/2020-red), semua PPDP yang ikut rapid tes serentak di masing-masing kecamatan hasilnya nonreaktif. Artinya, mereka siap akan melaksanakan tugas Coklit mulai 15 Juli-13 Agustus 2020 secara door to door ke rumah warga,” jelas Agung, Selasa (14/7/2020).

Umumkan Lomba

Menjelang pelaksanaan Coklit Serentak mulai 15 Juli – 13 Agustus 2020, KPU Grobogan juga telah mengumumkan lomba selfie challenge. Peserta lomba ini yaitu seluruh warga Kabupaten Grobogan.

“Dalam lomba selfie challenge ini, warga boleh mengabadikan diri momen didatangi PPDP untuk melaksanakan coklit ke rumah-rumah warga,” jelas M. Machruz, komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Machruz juga menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba ini, peserta juga harus menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan APD seperti masker atau face shield dan jaga jarak.

Hana Eswe-Wahyu