blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Jumat 10 Juli 2020 sampai pukul 15.00 tidak ada perubahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP), sama dengan kemarin delapan orang. Sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) ada pasang surut.

Sebagaimana dijelaskan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP delapan orang. Dengan keterangan PDP lama 10 bertambah dua PDP baru. Selain itu ada empat PDP yang pulang membaik .

Dua PDP baru dari Kecamatan Sawangan. Sedangkan empat PDP yang pulang membaik adalah warga Salaman, Grabag, Srumbung dan Pakis. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah  256 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah terkonfirmasi positif corona sebanyak tujuh orang. Dengan rincian tiga konfirmasi lama bertambah empat konfirmasi baru. Empat konfirmasi baru seluruhnya warga Kecamatan Mertoyudan.

Dijelaskan, empat konfirmasi baru itu  berasal dari satu keluarga. Akibat kontak erat dengan anggota keluarga yang usai pergi ke luar kota. Mereka terdiri seorang pria usia 72 tahun, perempuan umur 63 tahun, pria umur 14 tahun dan wanita umur 9 tahun.

Semua konfirmasi tersebut tinggal dalam satu rumah yang beralamat di Mertoyudan. Mereka

kontak erat dengan pasien terkonfirmasi warga Jakarta Pusat yang berkunjung ke rumah orang tersebut. Warga Jakarta itu pernah menjalani rawat inap di RSU Tidar Magelang. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang,” jelasnya.

Jumlah kasus  meninggal dunia sebanyak 40 orang. Dengan rincian, PDP 36 orang dan terkonfirmasi positif yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs