blank
VIRTUAL: Jajaran Polres Demak, saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual, yang digelar di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Rabu (1/7/2020) . Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini diselenggarakan secara virtual, di tengah pandemi covid-19. Dan pelaksanaan upacara yang dilakukan Polres Demak, digelar di Ruang Rupatama Mapolres Demak, pada Rabu (1/7/2020).

Upacara yang dipimpin Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto ini berlangsung khidmat itu, dihadiri Wabup Djoko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol (Arh) Muhammad Ufiz, Kajari Demak Suhendra, Ketua Pengadilan Negeri Demak Agam Syarief, serta Pejabat Utama Polres Demak.

Upacara ini dilaksanakan secara virtual, dengan menyaksikan siaran langsung melalui layar lebar dari Istana Negara Jakarta, yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

BACA JUGA : Rombongan Tentara dan Istri Prajurit Gelar Aksi Menggeruduk ke Polres Wonogiri

Dalam tayangan visual itu, Presiden menyampaikan apresiasinya dan penghargaan setinggi-tingginya, atas pengabdian dan pengorbanan serta sumbangsih dari semua anggota Polri.

”Keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Laksanakan tugas kemanusiaan secara persuasif dan humanis,” pesan Presiden.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Wigunadi menambahkan, mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi covid-19, membuat beberapa kegiatan juga menyesuaikan dengan kondisinya.

”Dalam semua kegiatan, Polri senantiasa tetap menaati protokol kesehatan,” tandas Wigunadi.

Rudy-Riyan