Bupati Sri Sumarni dan Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto memasak untuk menu nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga. Foto: Hana Eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dapur umum kembali dibentuk di Kabupaten Grobogan. Kali ini, dapur umum tersebut difokuskan di Desa Karangharjo, Kecamatan Toroh, Kamis (25/6/2020).

Di dapur umum ini, Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto berkesempatan untuk menggoreng lauk-pauk yang akan dipergunakan untuk kelengkapan nasi bungkus.

Dalam kegiatan ini, relawan dari BPBD Grobogan, Tagana, Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi dilibatkan untuk menyiapkan dan memasak menu makanan. Nasi bungkus ini dibagikan kepada warga sekitar yang memang terdampak covid-19.

“Kegiatan dapur umum ini merupakan yang keempat di Kabupaten Grobogan. Pertama dilakukan di Kecamatan Godong, lalu Wirosari, kemudian di Purwodadi dan yang keempat ini di Kecamatan Toroh,” jelas Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Dikatakan Sri Sumarni, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan dengan TNI-Polri dan para sukarelawan. Pihaknya berharap, bantuan berupa paket makanan ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar yang terkena dampak covid-19,” tambahnya.

Bantuan yang dilaksanakan bersama TNI-Polri ini tidak hanya dapur umum saja. Namun, berupa sembako dan alat-kebersihan juga kesehatan. Kerja sama yang baik ini, diharapkan juga kepada seluruh kepala desa se Kecamatan Toroh ini agar terus menyosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 ini. Jika keluar rumah harus pakai masker.

“Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Tetap jaga jarak. Jika ada kerumunan harus dihindari. Jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur dan semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Sri Sumarni.

Hana Eswe-trs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini