blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018 membuat kampanye. Mahasiswa yang beranggotakan Arsil Bayu Pradana, Faruq Indrawan, Sania Sinta Fatima, Septi Muhamad Abdul Haris, dan Yogi Setiawan membuat kampanye di media sosial Facebook dan Instagram.

Melalui akun Instagram @ifac.19 dan Facebook Ifac, mereka membuat membuat konten berupa gambar poster dan video yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya, stop stigma negatif, lawan hoax dan pencegahan Covid-19.

Adapun konten yang diunggah bertema menebar kebaikan atau melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat untuk sesama dalam situasi menghadapi covid-19. Yogi Setiawan mengatakan dengan adanya kampanye ini di harapkan bisa membantu mencegah penyebaran covid-19 apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Melalui media sosial Instagram dan Facebook kami berharap bisa membantu mencegah penyebaran covid-19 ini, apalagi di masa pandemi saat ini yang semua kegiatan di lakukan dirumah harapanya lewat media sosial tersebut bisa tersampaikan dengan baik dan di mengerti masyarakat”, ungkapnya.

Unggahan dari kampanye itupun tak sedikit ada yang memuji dan mengapresiasi, salah satunya adalah akun yang bernama @sofasf06. “Wahh terimaksih kak atas informasi beserta sarannya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saya dan orang lain,” Tulisnya di kolom komentar Instagram.

Yogi Setiawan