blank
POLDER BAYEMAN - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memberikan keterangan kepada wartawan tentang rencana pengembangan polder Bayeman. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Tegal berencana akan meningkatkan sarana rekreasi di Polder Bayeman. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat meninjau langsung kondisi polder yang terletak di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana tersebut.

Pada kegiatan Monitoring Wajah Kota itu, Wali Kota didampingi Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi ST MM, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro ST serta seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal menggunakan sepeda motor dua tak, Jumat (19/6/2020).

Wali Kota menjelaskan, selain fungsi selama ini sebagai fasilitas pengairan untuk lahan pertanian di sekitarnya, Polder Bayeman juga dikenal sebagai tempat rekreasi bagi warga sekitar. Melihat hal itu, Dedy Yon mengatakan ke depan fasilitas rekreasi di Polder Bayeman akan ditingkatan lengkap dengan berbagai fasilitasnya penunjang termasuk wahana permainan air.

“Kita sementara cek berbagai fasilitas yang ada Polder Bayeman, ke depan akan diperluas dan dilengkapi berbagai wahana permainan anak serta permainan air,” ucapnya.

Polder Bayeman sebagai salah satu kawasan ruang terbuka hijau yang banyak dikunjungi warga, utamanya setiap akhir pekan. Kawasan Polder Bayeman juga akan diperluas serta akan diramaikan dengan event senam bersama yang akan diisi oleh sanggar senam secara rutin setiap minggu.

Dedy Yon berharap Polder Bayeman tidak hanya dikenal sebagai tempat rekreasi juga sebagai tempat olahraga.

Selain mengunjungi Polder Bayeman, dalam kegiatan monitoring wajah kota kali ini, Wali Kota beserta rombongan juga memantau salah satu akses jalan pertanian yang telah selesai betonisasi di Kecamatan Margadana yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Tegal.

Wali Kota berharap dengan telah selesainya perbaiakan jalan tersebut, makin memudahkan aktivitas warga dalam bertani, utamanya ketika mengangkut hasil pertanian saat panen.

Nino Moebi