blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018 melakukan kampanye guna memberikan informasi mengenai Covid-19 diperuntukkan bagi seluruh masyarakat, yang berlangsung pada tanggal 15 Mei-15 Juni 2020.

Mahasiswa yang terdiri atas Aryo Nur Syafiq, Febri Andika, Annisa Rania, Alvira Nur Haliza Istiyanto, dan Dzurriyatus Sa’adah tersebut memberikan informasi tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Mahasiswa menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan-arahan sebagai berikut : Yang pertama, dengan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Kedua, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, di tempat umum.

Pakai masker di tempat umum. Keempat, hindari tempat ramai. Kelima, tetaplah di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika ada keperluan yang mengharuskan untuk keluar rumah maka pakailah masker dan tetap menjaga jarak.

”Keenam, jika merasa tidak sehat segera minta pertolongan medis. Ketujuh, dapatkan informasi dari sumber yang terpercaya,” ungkap Alvira.

Masih menurut Alvira kesadaran dan kepedulian masyarakat sangat penting. Adanya kesadaran dari setiap individu itu juga termasuk membantu mencegah penyebaran virus. Untuk itu penting memulai hal itu dari diri kita.

“Kita mulai dari diri kita dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah”, ungkap Alvira.

(Alvira Nur Haliza Istiyanto, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula 2018)