blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Mega bintang Lionel Messi masih akan berkostum Barcelona. Dia dikabarkan menambah kontraknya selama dua tahun. Kontrak La Pulga (Si Kutu) di Camp Nou sedianya habis pada musim panas tahun depan.

Kelanjutan karier pemilik enam Ballon d’Or itu dipertanyakan selepas menampik tawaran kontrak seumur hidup yang diajukan manajemen Barca. Messi sesungguhnya memiliki opsi untuk mengaktifkan klausul pelepasannya sehingga bisa pergi pada musim panas ini. Namun, klausul itu sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni lalu.

Menurut Daily Mail, Messi segera menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2023. Kontrak baru itu memiliki ketentuan yang sama dengan kontraknya yang sekarang. Disebutkan juga kalau dia bisa mengakhiri kesepakatan ini jika ingin hengkang.

Saat ini Barca dan agen sekaligus ayah Messi, Jorge, sedang melakukan pembicaraan secara konstan. Namun, pembicaraan resmi mengenai kontrak baru belum dimulai karena La Blaugrana ingin fokus untuk sukses di LaLiga dan Liga Champions. La Pulga dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Barca dan sudah memenangi 34 titel juara, termasuk 10 trofi Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Penyerang berusia 32 tahun ini mengemas 629 gol dan 269 assist dalam lebih dari 700 pertandingan untuk Los Cules. Musim ini dia sudah punya 26 gol dan 18 assist yang diciptakan dalam 33 penampilan. Kapten Timnas Argentina itu juga menginspirasi klubnya untuk memenangi dua pertandingan liga setelah kompetisi dimulai lagi sejak akhir pekan lalu. (rr)