blank
RAYAKAN KEMENANGAN: Para pemain Napoli merayakan kemenangan pada final Piala Italia (dok).

ROMA (SUARABARU.ID) – Napoli menjadi juara Coppa Italia setelah menang adu penalti 4-2 atas Juventus dalam laga di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB. Pada waktu normal skor imbang 0-0. Keberhasilan Partenopei membuat pelatih Gennaro Gattuso bangga.

Pria yang akhirnya meraih gelar perdana sebagai pelatih itu menyebut-nyebut bantuan Dewa Sepak Bola atas keberhasilan timnya. “Kami beruntung. Selain itu, ada Dewa Sepak Bola yang memberi hadiah ketika Anda bekerja dengan baik,” ungkap Gattuso seperti dikutip Football Italia. Mantan pemain AC Milan ini mempersembahkan gelar juara Napoli untuk adiknya, Francesca, yang meninggal dunia karena kanker.

Secara keseluruhan, Gattuso mengapresiasi perjuangan Dries Mertens dan kolega. “Dunia sepak bola telah memberi saya lebih dari cukup. Namun, Anda akan selalu memikirkan keluarga lebih dulu,” ujarnya.

Di kubu Juve, allenatore Maurizio Sarri gagal lagi pada partai puncak. Bahkan, sejak diperkuat Cristiano Ronaldo, Bianconeri belum pernah lagi bisa meraih trofi itu. Bagi La Vecchia Signora, ini menjadi kegagalan keduanya secara beruntun di Piala Italia. Tahun lalu, Si Nyonya Tua juga gagal selepas disingkirkan Atalanta pada perempat final lewat kekalahan 0-3. (rr)