blank
SIMBOLIS: Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial sembako, kepada warga terdampak covid-19, di Kelurahan Mlangsen. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kamis (18/6/2020).

Hadir dalam acara peresmian itu, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi diwakili Kasdim Mayor Budi Leksono, Wakapolres Kompol Joko Watoro, Pejabat utama (Pju) Polres serta Forkompincam Blora dan Kepala Kelurahan Mlangsen bersama perangkatnya.

Di sela-sela pencanangan Kampung Tangguh Nusantara itu, Kapolres menyerahkan bantuan sosial, berupa paket sembako sebanyak 200 buah, kepada warga terdampak virus corona.

BACA JUGA : Dua Pedagang Positif Covid-19, Pengamanan Pasar Sido Makmur Blora Diperketat

AKBP Ferry menjelaskan, Kampung Tangguh Nusantara ini adalah program Kapolri, yang dulunya bernama Kampung Siaga Covid-19, dilaksanakan Polda Jateng dan secara Nasional sekarang dinamai Kampung Tangguh Nusantara.

”Melalui Kampung Tangguh Nusantara ini, Polri ingin mendorong masyarakat bisa menjadi figur yang bisa menjaga dirinya sendiri dan keluarga dari covid-19,” jelas Ferry.

Dia menambahkan, dipilihnya Kelurahan Mlangsen menjadi Kelurahan Tangguh Nusantara, karena dipandang wilayah Mlangsen bisa menjaga situasi Kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan covid-19.

blank
DIRESMIKAN: AKBP Ferry Irawan, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, Kamis (18/6/2020). Foto: SB/Hms-Resbla

Apresiasi
”Saat ini sudah ada 28 Kampung Tangguh Nusantara di Blora, salah satunya adalah Kelurahan Mlangsen ini,” terang Ferry.

Kepada warga dia berpesan, agar dalam kehidupan sehari-hari, terbiasa disiplin dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dari covid-19. Sekaligus menuju New Normal dengan disiplin dalam protokol, agar masyarakat tetap produktif dan aman dari virus corona.

Selain menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 paket sembako, Kapolres beserta rombongan, juga menyerahkan bantuan alat kesehatan meliputi hand sanitizer, tempat sampah, masker, sabun dan ember serta suplemen kesehatan.

Sementara itu Camat Blora, Dasiran, mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di wilayahnya ini. Dengan peresmiannya ini, Camat Blora berharap, bisa menjadi semangat dari warga, untuk aktif menjaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan.

Wahono-Riyan