blank
BANTUAN : Ketua DPC PDIP Sukoharjo, wardoyo Wijaya menyerahkan bantuan sembako di PAC Polokarto, Minggu (14/6/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – DPC PDIP Sukoharjo meminta seluruh kadernya tetap tenang dan tidak terpancing isu menjelang bergulirnya agenda Pilkada yang rencananya akan digelar Desember mendatang.

“Seluruh kader PDIP saya minta tidak terpengaruh isu terkait dengan siapa yang akan mendapat rekomendasi. Fokus dan tunggu keputusan dari DPP,” tegas Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya di sela-sela penyerahan bantuan sosial di PAC PDIP Polokarto dalam rangka Bulan Bung Karno, Minggu (14/6/2020).

Wardoyo yang juga Bupati Sukoharjo ini mengatakan, pihaknya selaku Ketua DPC memastikan jika nanti saatnya sudah tiba, rekomendasi akan diumumkan. “Saat ini yang paling utama adalah, kader bersama-sama dengan masyarakat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus korona. Apalagi di Sukoharjo kasus positifnya cukup tinggi,” tegasnya.

Berdasarkan data yang ada, ada sejumlah tokoh yang mendaftar baik di DPC dan DPD PDIP. Dari DPC, nama Etik Suryani dan Agus Santosa diajukan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Sedangkan di DPD Jawa Tengah, terdapat sejumlah nama yang mendaftar di antaranya Purwadi, Indra Surya, Puguh, Anton Bambang, Henry Indraguna dan Sarmadi.

Di satu sisi, penantang PDIP dalam Pilkada Sukoharjo mendatang, PKS menjalin koalisi dengan Gerindra. Dua tokoh yang diusung yaitu, Joko Santosa dan Wiwaha Aji Santosa telah mengantongi rekomendasi dari Gerindra dan PKS. Berdasarkan perolehan kursi di DPRD Sukoharjo, dua partai itu mendapat 10 kursi.

Gun