blank
Danramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Cba) Suparna (kanan), melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan surat kendaraan bermotor yang digunakan oleh semua anggotanya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Danramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Cba) Suparna, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kondisi kendaraan beserta kelengkapan dokumen surat-suratnya, yang dipakai oleh semua anggota.

Sidak dilakukan selepas apel pagi. Ini dilaksanakan dalam upaya menegakkan disiplin di jajaran prajurit TNI. Sebagai insan prajurit, mereka diharapkan untuk senantiasa berdisiplin dalam berkendaraan. Baik ketika mengendarai kendaraan dinas inventaris, maupun memakai kendaraan milik pibadi masing-masing.

Kepada semua personel Koramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri, diserukan untuk tidak melakukan pelenggaran. Sebab, berawal dari pelanggaran dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebelum berkendaraan, harus dilakukan cek kondisi kendaraan. Perlengkapan lainnya yang digunakan, juga harus memenuhi standar keamanan.

blank
Insan prajurit TNI harus disiplin dalam berkendaraan. Berkaitan ini, di Koramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri, dilakukan sidak kendaraan bermotor yang digunakan oleh semua personel.

Banyak korban kecelakaan yang awalnya dipicu dari adanya tindak pelanggaran dan pemakaian fasilitas yang tidak standar. Hindarkan kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugiaan materil, luka berat, luka ringan dan korban jiwa.

”Gunakan helm standar, lengkapi surat-surat kendaraan, sebelum melakukan aktivitas berkendaraan,” tegas Danramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Cba) Suparna, sembari menyebutkan Sidak akan diulang lagi di lain kesempatan untuk mendisiplinkan semua anggota dalam berkendaraan.

Bambang Pur