Relawan BPBD Kudus saat mengevakuasi korban nyemplung sumur. foto:BPBD Kudus/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Entah apa yang ada di benak Subehan (55), warga Desa Jetak, RT 6/RW 5,  Kecamatan Kaliwungu. Pria malang ini tiba-tiba meloncat ke dalam sumur rumahnya hingga akhirnya tewas pada Senin (8/6) dini hari tadi.

Informasi dari BPBD Kabupaten Kudus, petugas menerima laporan adanya warga yang tercebur dalam sumur. Setelah melakukan evakuasi, ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Jadi, diperkirakan korban sudah meninggal saat masih di dalam sumur,”ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Bergas, korban diketahui memiliki riwayat sakit di kepala akibat kecelakaan kerja. Dalam beberapa hari terakhir, korban sering mengeluhkan sakit kepalanya yang kembali kambuh.

Hingga menjelang tengah malam, isteri korban yang tidur bersama melihat korban pergi ke kamar mandi. Karena takut terjadi sesuatu, saksi mengikutinya hingga ke kamar mandi.

“Hanya saja, saat kejadian saksi sudah melihat korban sudah berada di bibir sumur dan meloncat tanpa bisa menyelamatkannya,”kata Bergas.

Melihat kejadian tersebut, korban melapor ke warga sekitar hingga akhirnya relawan BPBD datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Dan di saat korban sudah diangkat, diketahui korban sudah tidak bernafas lagi.

Saat ini, kata Bergas, pihak medis Puskesmas Sidorekso tengah melakukan investigasi atas penyebab kematian korban. Dan kini korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Tm-Ab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini