Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek Nguntoronadi, Wonogiri, membagikan bantuan sembako kepada wanita jompo. Bantuan diserahkan dengan mendatangi rumah penerima.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, Serda Budi P, membagikan bantuan sembako kepada warga miskin terdampak wabah virus corona. Tugas membagikan bantuan sembako, dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Nguntoronadi Polres Wonogiri.

Bantuan diberikan kepada warga miskin terdampak Corona Virus Disease (Covid-19). Termasuk di dalamnya, para orang tua jompo, janda berusia uzur, serta kaum lansia.

Bersamaan itu, juga dilakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona. Juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga, serta melakukan pembagian bantuan masker kepada masyarakat.

Bantuan sembako, dibagikan langsung ke rumah-rumah penerima. Ini dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil dan Polsek Nguntoronadi, Wonogiri.

Bantuan Pemprov
Sementara itu, di Pendapa Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan kegiatan penyaluran Bansos kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yang dikirimkan melalui PT Pos indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Slogohimo, Khamid Wijaya, Danramil-22 Slogohimo yang diwakili Serma Muslimin dan Serka Maryanto, Kapolsek Slogohimo yang diwakili Aiptu Sodikul.

Bantuan sembako dari Provinsi Jateng yang dikirimkan melalui PT Pos, dibagikan kepada penerima di Pendapa Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Juga hadir tim medis Puskesmas Slogohimo pimpinan Sigit, Kordinator Dinas Sosial (Dinsos) Kecamatan Slogohimo, Dwi Widiyastuti, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Slogohimo, dan warga penerima bantuan.

Jumlah penerima bantuan sebanyak 404 warga dari 15 desa/kelurahan di Kecamatan Slogohimo, Wonogiri. Masing-masing menerima bantuan berupa beras 10 kg. telur 1 kg, minyak goreng 2 liter, berikut kecap, mie instan dan sarden.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here