blank
Dokter Darus
PURWOREJO (SUARABARU.ID)-Orang yang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Purworejo bertambah lima orang, hari ini (15/5). Sehingga total menjadi 57 orang terinfeksi virus Corona.
Tambahan lima orang tersebut seluruhnya berasal dari Klaster Gowa, dua orang dari Kecamatan Kemiri, dua orang dari Kecamatan Bayan dan satu orang dari Kecamatan Bagelen.
Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19. “Klaster Gowa memang menjadi penyumbang terbesar kasus positif, dan kita terus melakukan tracking agar penyebarannya tidak semakin meluas. Kita juga berharap masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Darus.
Dijelaskan bahwa,  RSUD Dr Tjitrowardojo saat ini hanya merawat 26 orang Pasien Dalam Pengawasan dan pasien positif dengan comorbid atau pemyakit penyerta,  serta lansia.
“Orang yang hasil swabnya positif tanpa gejala dirawat secara isolasi di RSUD RAA Tjokronegoro sebanyak 24 orang,” terangnya.
Hari ini juga ada 15 orang yang hasil swabnya negatif. “Satu orang dari Klaster Gowa dinyatakan sembuh, berasal dari Kecamatan Purworejo.”
Sampai hari ini tercatat ada 2.139 ODP, 1.387 orang diantaranya dinyatakan lulus pemantauan dan 752 orang masih dalam pemantauan.
PDP berjumlah 42 orang, terdiri 3 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 9 orang meninggal. Sedangkan positif  Covid-19 berjumlah 57 orang, terdiri 51 orang dirawat dan 5 orang sembuh. Hasil swab negatif 105 orang.
Taletha