blank
Ketua Ormas MKGR Jateng, Ferry Wawan Cahyono saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak pandemi covid-19 di Kota Semarang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ormas MKGR Jateng menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai langkah meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi perhatian internasional.

Ketua Penyelenggara Baksos MKGR Peduli, H Anang Budi Utomo mengatakan, ormas MKGR Jateng menyaluran bantuan berupa paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

“Bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di Jateng khususnya yang terdampak covid-19,” ujar  Sekretaris Ormas MKGR Jateng itu.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Semarang itu, mengatakan dampak Covid-19 ini bukan hanya pada kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat, ini paling berdampak pada masyarakat yang kurang mampu.

“Kali ini kita Ormas MKGR Jateng hadir peduli covid-19 untuk meringankan beban ekonomi dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ormas MKGR Jateng, Ferry Wawan Cahyono mengatakan, disaat situasi yang sulit seperti sekarang ini, sudah seharusnya seluruh elemen bangsa saling bergotong royong membatu meringkankan beban perekonomian masyarakat.

“Semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus corona, salah satunya peduli kepada sesama,” ujarnya disela-sela acara MKGR Peduli di Semarang, Kamis.

Lanjut Politisi Partai Golkar Jateng itu, mengharapkan dengan bantuan ini setidaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi bisa sedikit terbantukan.

“Kepedulian dan sikap saling tolong menolong di antara warga masyarakat adalah hal utama dalam memerangi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ferry menyampaikan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan dari pemerintah terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah agar wabah ini segera berlalu, dan situasi kembali normal lagi,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua DPRD Jateng itu, berharap bantuan sembako yang dibagikan kali ini dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Harapannya ini menjadi suplemen bagi masyarakat dan meringankan bebannya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima baksos dari MKGR Jateng, Gunawan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sembako tersebut. Menurutnya hal tersebut sangat membantunya.

“Terima kasih kepada Ormas MKGR Jateng atas kepeduliannya kepada kami, batuan ini sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Ormas MKGR Jateng sebagai sayap partai Golkar Jateng selalu hadir, terlebih disaat situasi sulit seperti sekarang ini. Bersama dengan pemerintah bergotong royong dalam memerangi pandemi Covid-19.

Hidayat SB