blank
SEMPROT PASAR: Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan juga di Pasar Peting, guna mengantisipasi pesebaran virus corona. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Kecamatan Randublatung, Blora, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan tempat ibadah, Rabu (13/5/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, yang hingga kini belum mereda. Bahkan cenderung terus bertambah warga yang terpapar Covid-19.

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan bersama warga, bahu membahu melakukan penyemprotan. Sutaar (61), salah satu warga setempat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan penyemprotan ini.

BACA JUGA : Aksi Simpatik Kapolres Blora, Door to Door Bagikan Sembako ke Warga Terdampak

Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga,” ucap dia.

Ada pun lokasi yang disemprot disinfektan di antaranya di wilayah Desa Peting, lingkungan Pasar Peting, serta pertokoan dan tempat ibadah setempat.

Kapolsek Randublatung AKP Subardo mengatakan, kegiatan penyemprotan ini adalah wujud nyata kuatnya sinergitas tiga pilar bersama masyarakat, untuk memutus pesebaran penularan virus corona.

blank
SEPANJANG JALAN: Selain pasar, penyemprotan juga dilakukan di tempat ibadah dan beberapa pertokoan dan jalan. Foto: wahono

Taati Instruksi
”Kami mengajak warga untuk aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Maka kami gelar kegiatan ini secara bersama-sama,” terang AKP Subardo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan itu petugas gabungan juga mengimbau kepada masyarakat, agar disiplin dalam menaati instruksi dan kebijakan pemerintah terkait Covid-19.

”Kami imbau kepada warga, agar selalu disiplin menaati protokol kesehatan. Untuk warga yang sedang dalam perantauan, kami imbau untuk menunda mudik, tunggu hingga situasi aman,” pungkas Kapolsek.

Wahono-Riyan