Bagyo Harsono.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari Minggu 10 Mei 2020 sampai pukul 15.00 hanya mengalami sedikit perubahan.

Sebagaimana dijelaskan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, jumlah ODP sebanyak 86 orang. Dengan keterangan, sehari sebelumnya 89 orang dikurangi 12 orang yang lulus pantau. Tetapi bertambah sembilan ODP baru, hingga totalnya 86 orang.

Sementara itu jumlah PDP 26 orang. Dengan keterangan, PDP lama 24 orang bertambah dua PDP baru. Hari ini tidak ada PDP yang pulang membaik, maupun PDP yang meninggal dunia.

Adapun jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 106 orang. Itu sama dengan sehari sebelumnya karena tidak ada yang baru.

Sedangkan pasien terkonfirmasi sebanyak 28 orang. Dengan keterangan, dari 30 orang yang terkonfirmasi lama dikurangi dua konfirmasi sembuh. Dua orang yang sembuh itu adalah warga Kecamatan Candimulyo dan Tegalrejo. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini lima orang,” jelasnya.

Pada bagian lain, jumlah kasus meninggal dunia adalah sebanyak 21 kasus. Itu terdiri atas PDP yang meninggal 19 orang dan dua pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Eko Priyono-trs

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini