blank
Ketua DPC PDIP Kudus Masan bersama Wakil Ketua HM Rinduwan saat menyerahkan paket sembako ke perwakilan PAC. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menyalurkan ribuan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19. Penyaluran tersebut dilakukan serentak melalui para pengurus PAC di sembilan kecamatan yang ada di Kudus.

Proses penyaluran bantuan tersebut ditandai dari penyerahan paket ke perwakilan PAC di kantor DPC PDI Perjuangan Kudus, Jumat (8/5). Penyerahan dilakukan langsung ketua DPC PDI Perjuangan Masan, kepada para ketua PAC yang hadir.

“Hari ini kami mulai menyalurkan paket sembako yang bagi warga Kudus yang terdampak Covid-19,”kata Ketua DPC PDI Perjuangan Masan.

Menurut Masan, total sembako yang disediakan saat ini berjumlah 1.500 paket. Paket sembako tersebut berisikan bahan kebutuhan pokok yang diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

blank
Ribuan paket sembako yang siap didistribusikan oleh DPC PDIP Kudus. foto: Suarabaru.id

Dampak Covid-19

Lebih lanjut, kata Masan, sasaran penerima bantuan nanti akan ditentukan oleh para pengurus PAC setempat. Sasaran diprioritaskan bagi warga yang benar-benar tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan.

“Untuk data di lapangan, tentu para pengurus PAC sangat paham kondisi yang ada di masyarakat,”tandasnya.

Selain dilakukan melalui pengurus PAC, penyaluran juga akan dilakukan melalui bakti sosial yang akan digelar pengurus DPC. Rencananya, pengurus DPC juga akan terjun langsung ke lapangan membagikan paket bantuan sembako tersebut.

Senada, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, HM Rinduwan berharap bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi bantuan ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat kecil.

“Jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami atas kondisi masyarakat yang sedang tertekan akibat pandemi Corona ini,”kata Rinduwan.

Tm-Ab