blank
Petugas menyerahkan paket sembako kepada warga. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komandan Koramil 19 Borobudur Kapten Arm Sutikno bersama anggota Polsek Borobudur membagikan paket sembako. Utamanya kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Borobudur.

“Aksi pembagian sembako kami laksanakan karena  menyadari akibat dari pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi ini dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah dan aktivitas warga sangatlah terbatas,” kata Danramil.

Menurut dia, rasa kepedulian terhadap sesama haruslah ditingkatkan oleh setiap individu. Upaya itu agar penderitaan warga terdampak bisa menjadi ringan.

Pemberian bantuan paket sembako juga  merupakan wujud nyata kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi wabah covid -19. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Sebab dengan kondisi yang seperti sekarang ini khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur banyak warga terdampak.

Lebih dari seratus paket sembako disalurkan kepada warga terdampak covid di wilayah tersebut. Dalam pelaksanaan pendistribusian sembako diserahkan langsung kepada warga masyarakat yang kurang mampu sesuai data yang sudah disurvei terlebih dahulu oleh para bintara pembina desa (babinsa) koramil.

Sebelumnya, babinsa dan perangkat pemerintah desa melaksanakan survei secara nyata di lapangan guna mencari data yang sebenar- benarnya. Agar tidak salah sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Jemirin juga memberikan sosialisasi edukasi terhadap warga dengan mengimbau kepada masyarakat. Intinya agar mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti  menghindari keramaian, tidak ke luar rumah, serta memakai masker bila ke luar rumah. “Juga selalu cuci tangan serta menjaga jarak,” katanya.

Eko Priyono-trs