blank
Direktur Utama Sido Muncul memberikan secara simbolis 1500 paket sembako bantuan Covid-19 kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (5/5/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali memberikan bantuan dalam rangka turut serta penanggulangan pandemi Covid-19. Sebanyak 1500 paket sembako diberikan bagi warga Kota Semarang melalui pemerintah kota, Selasa (5/5/2020).

Bantuan paket sembako yang diberikan berupa produk seperti Tolak Angin, Vit. C1.000, dan Jahe Wangi berikut serta minyak goreng, biskuit dan beras 5 kilo. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Bantuan ini merupakan kelanjutan dari programnya Sido Muncul memberikan bantuan senilai 15 miliar untuk Covid-19, ini salah satu programnya. Minggu depan ada lagi dengan Pak Ganjar (Gubernur Jateng) dan ini berkesinambungan terus,” katanya.

Bantuan tersebut tak hanya diberikan bagi Kota Semarang saja namun juga dikota/kabupaten lain di Jateng. Program berkelanjutan ini akan terus dilakukan melihat siapa yang perlu dibantu maka akan dibantu oleh Sido Muncul.
“Kita lihat terus, yang perlu kita bantu ya akan kita bantu. Bantuannya kita berikan ke pemerintah biar nanti yang menyalurkan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik bantuan 1500 paket sembako yang diberikan oleh Sido Muncul untuk Kota Semarang. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan bagi warga terdampak yang sangat membutuhkan.

“Apa yang dilakukan Sido Mucul kita ucapkan terima kasih. Ada 1500 paket sembako akan segera kita distribusikan kepada masyarakat yang berhak, dan alhamdulillah ini kita lagi proses menyalurkan 339.000 bantuan untuk semua KK di Kota Semarang,” katanya.

Wali Kota Semarang yang biasa disapa Hendi ini mengatakan, dengan banyaknya bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan warga masyarakat yang terkena dampak akan bisa merasakan manfaat yang lebih baik dan lebih merata dibanding bulan April.

“Pesan saya kepada warga, mohon nanti kalau ditemukan duplikasi penerimaan bantuan dari Pemkot, Pemprov, atau dari CSR tolong saya diinfo alamatnya supaya lurah atau rt/rw ditegur dan kita carikan solusi lebih baik,” katanya.

Sebagai tambahan Hendi menambahkan, dari penyaluran bantuan total 339.000 tersebut diberikan utamanya kepada warga masyarakat Kota Semarang. Bantuan tersebut berasal dari bantuan Presiden RI, Peprov Jateng, APBD Kota Semarang, dan lainnya. Sedangkan bagi warga luar Kota Semarang akan dibantu melalui Lumbung Kelurahan masing-masing RT/RW.

Hery Priyono