Technical Delegate PB PASI, Drs Sardjito MSi (kiri), saat memimpin technical meeting Kejuaraan Atletik Jateng Open 2024, di Kantor Disporapar, Rabu (256/6/2024). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Pengprov PASI Jawa Tengah, Rumini menyatakan, akan mencoret atlet atletik yang sudah masuk Pelatda PON, bila tidak bisa memenuhi target waktu yang diberikan, saat mengikuti event Atletik Jateng Open 2024.

Kejuaraan yang digelar di Lapangan Trilomba Juang, Mugas, Semarang, Kamis-Sabtu (27-29/6/2024) itu, memang dijadikan ajang uji coba terakhir sebelum terjun di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara, pada September mendatang.

”Kami akan bertindak tegas, jika memang catatan prestasinya sangat jauh dari yang sudah ditentukan. Saya juga sudah me-wanti-wanti para atlet, kejuaraan ini jadi ajang terakhir untuk seleksi,” kata Rumini, yang ditemui usai techical meeting di Kantor Disporapar, Jalan Pemuda, Semarang, Rabu (26/6/2024).

BACA JUGA: Kakanwil Tejo Sebut Pembinaan Fisik dan Mental Sangat Krusial, Tingkatkan Performance dan Kinerja

Dia juga menyebutkan, lebih baik membawa sedikit atlet tapi punya prestasi dan catatan prestasi yang bagus, daripada membawa banyak tetapi kurang bagus dalam penampilannya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan, pihak penyelengara, dalam hal ini Pengprov PASI Jateng, merasa bangga dengan banyaknya peserta yang ikut di ajang ini.

Bahkan di salah nomor yang cukup bergengsi, 100 Meter Putra, tercatat ada sebanyak 112 peserta. Di nomor lain, Lompat Jauh Putra 44 peserta, Lompat Tinggi Putra 36 peserta. Namun ada juga nomor yang sedikit pesertanya, yakni 400 Meter Gawang Putri.

BACA JUGA: PLTU Tanjungjati B Sumbang 25 Persen Pajak dari Jepara, Ini Catatan KPP Pratama Jepara 

Diungkapkan Rumini, selain atlet dan klub lokal Jateng, beberapa kota dan provinsi luar juga mengirim atletnya. Di antaranya PASI Kota Malang, Pengprov PASI Kaltim, Banten, DKI, Bangka Belitung, Batam dan Kepuluan Riau.

Sementara itu, sekretaris panitia, Hermahayu menyebut, ada sebanyak 700 atlet dan 120 klub, yang akan meramainkan event ini. Mereka siap berlomba untuk menjadi yang terbaik pada nomor lomba masing-masing.

Riyan