Danyon Armed 3/Naga Pakca Letkol Arm Winner Fradana D memberi sambutan pada pertemuan dengan KONI Kota Magelang. (Dok KONI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – KONI Kota Magelang menjalin kerjasama dengan Batalion (Yon) Armed 3/Naga Pakca mengenai penggunaan fasilitas serta pembinaan dan pengelolaan atlet potensial, sekaligus sarana dan prasarana yang tersedia di Yon Armed tersebut.

Kerjasama itu disepakati saat Komandan Yon Armed 3/Naga Pakca Letkol Arm Winner Fradana D bersilaturami dengan Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar, di Perum Cluster Sanggriya Block C , Wates ,Kota Magelang Selasa malam (25/6) .

Pada kunjungan itu Danyon Armed 3 didampingi Lettu Arm Rizky Setio P dan Lettu Arm Nurbudi P. Sedang Ketua Umum Koni didampingi para pengurus.

Yang disepakati pada pertemuan itu, kedua lembaga itu sepakat kerjasama di bidang olah raga. Khususnya terkait pengembangan atlet prajurit Yon Armed 3/Naga Pakca yang dipandang KONI memiliki potensi yang cukup mumpuni untuk dikembangkan.

Selanjutnya dibina bersama, dengan cara berkolaborasi dengan pengurus cabang olah raga (cabor) KONI Kota Magelang.

Melalui kerjasama pengembangan dan pendampingan atlet ini, kedua belah pihak berharap tercipta sinergi dan kolaborasi yang mampu menghasilkan atlet-atlet profesional yang kelak mampu membesarkan nama kesatuan Yon Armed 3/Naga Pakca, serta mengharumkan nama Kota Magelang.

Danyon Armed 3 mengatakan, momen kerjasama seperti ini yang sangat dinanti, agar potensi-potensi prajurit di bidang olah raga bisa disalurkan dengan lebih baik.

‘’Pemanfaatan fasilitas olah raga di lingkungan Armed 3 juga bisa lebih maksimal dan tepat sasaran,’’ kata Letkol Arm Winner Fradana D.

Ketua Umum KONI Kota Magelang menjelaskan, kerjasama ini diharapkan bisa melahirkan atlet berkualitas dari prajurit Yon Armed, yang pada akhirnya bisa mendongkrak prestasi olah raga di Kota Magelang.

‘’Fasilitas tempat olah raga di lingkungan Yon Armed bisa dimanfaatkan untuk latihan bersama beberapa cabor terkait,’’ ujarnya.

Kerjasama ini menambah deretan beberapa instansi yang sudah berhasil dirangkul KONI untuk mengembangkan olah raga di Kota Magelang.

Doddy Ardjono