blank
Brosur pendaftara online PJKR Unwahas.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Semarang (Unwahas) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk didik menjadi guru olahraga profesional.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.pmb.unwahas.ac.id atau menghubungi Hp 089660678501. Untuk konsultasi online melalui 085640818630.

blank
Brosur pendaftaran PJKR Unwahas.

Dekan FKIP Unwahas, Liska Sukiandari MPd mengatakan, selain menerima mahasiswa reguler pagi, pihaknya juga menerima pendaftaran mahasiswa reguler sore. Untuk kelas reguler sore disiapkan bagi calon mahasiswa khususnya yang sudah bekerja.

”Kami menyiapkan mahasiswa yang siap mengabdi menjadi guru pendidikan jasmani yang profesional. Untuk itu, selain didukung tenaga dosen yang mumpuni, kami juga didukung fasilitas penunjang kuliah yang memadai seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, futsal, bulu tangkis, peralatan senam, dan ruang perpustakaan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah meluluskan ratusan sarjana pendidikan jasmani yang telah mengabdi menjadi guru olahraga di SMP dan SLTA di seluruh Indonesia. Bahkan beberapa mahasiswa PJKR saat ini menjadi atlet nasional antara lain Muhammad Albagir (kiper Timnas Futsal), Kiromal Katibin (atlet nasional Panjat Tebing), dan Rian Kurniawan (kapten Timnas Handball).

”Sebenarnya masih banyak mahasiswa kami yang menjadi atlet nasional. Mereka yang memiliki prestasi bagus, kami apresiasi berupa pemberian beasiswa,” ungkap Liska.

Muha