blank
DIBUBARKAN : Tim gabungan Satlantas Polres Sukoharjo membubarkan belasan siswa yang melakukan konvoi kelulusan, Sabtu (2/5/2020)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Belasan siswa yang melakukan konvoi kelulusan SMA sederajat di Kabupaten Sukoharjo, diamankan jajaran Polres Sukoharjo, Sabtu (2/5/2020). Petugas Satlantas Polres Sukoharjo juga menilang peserta konvoi di tengah pandemi Covid-19 tersebut. Kasatlantas Pilres Sukoharjo, AKP Marwanto mengatakan, ada belasan peserta konvoi yang ditindak. Sebab mereka tidak mematuhi aturan lalulintas. Terlebih lagi saat ini sedang masa pandemi corona.

“Ada belasan yang ditilang dan motor ya dibawa ke Satlantas. Kami bertindak tegas karena peserta konvoi ini mengganggu pengguna jalan yang lain,” jelas AKP Marwanto.

Pada saat membubarkan konvoi petugas juga melakukan sosialisasi akan bahaya penularan corona. Sebab hingga saat ini jumlah kasus positif khususnya di Kabupaten Sukoharjo masih tinggi. “Sebenarnya pihak sekolah sudah mengimbau para siswanya agar tidak keluar rumah sebab pengumuman bisa diakses via online. Tetapi kenyataannya memang masih bandel dan melakukan konvoi,” ujar Kasatlantas.

Karena itu, lanjut Kasatlantas, tindakan tegas diambil petugas dengan menahan motor yang tidak lengkap dan memberikan surat tilang. (Soes)