blank
Warga Kudus saat mengambil bantuan sembako yang dibagikan Pura Group. foto:Suarabaru.id

 

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ditengah semakin mewabahnya Covid-19, Pura Group sangat berempati terhadap masyarakat yang berdampak. Melalui gerakan Pura Group Peduli Covid-19, perusahaan percetakan terbesar di Asia Tenggara tersebut membagikan 1.100 paket sembako setiap harinya untuk warga miskin.

Manager General Affair Pura Group – Iwan Wijaya Group didampingi humas Pura Group – Noor Faiz mengatakan pembagian paket sembako tersebut sudah dimulai sejak Rabu (29/4) dan akan berlanjut sesuai kondisi di lapangan.

“Langkah ini dilakukan dalam rangka ikut meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19,”kata Faiz, Kamis (30/4).

Menurutnya, pembagian sembako dilakukan di empat titik  yakni setelah pintu masuk kota Kudus dari arah Semarang. Titik kedua yakni kawasan sebelum masuk kota kudus.

Sementara, titik ketiga dilakukan di daerah keluar arah Jepara dan titik keempat di daerah keluar arah Pati.

“Sudah dua hari ini pembagian sudah berjalan, dan akan diteruskan sembari melihat evaluasi pelaksanaannya,”tandas Faiz.

Dalam kesempatan yang sama juga sebelumya Pura Group memberikan Bantuan APD untuk tenaga medis di beberapa Rumah Sakit serta Gugus Covid 19 di kabupaten Kudus melalui BPBD Kudus.

Hal ini dilakukan dalam rangka bergotong royong dan bersatu padu menghadapi wabah covid 19 .

Faiz menambahkan, kegiatan pembagian bansos telah dijalankan pihaknya sesuai dengan aturan pemerintah dengan memperhatikan social distancing.

Petugas pembagi paket sembako sudah menggunakan alat pelindung diri (APD), begitupun dengan warga yang menerima, menggunakan masker.

“Ada 1.100 sembako yang kami bagikan pagi tadi. Sembako ini kami harap bisa membantu meringankan beban warga di tengah Covid-19,” katanya.

Tm-Ab