blank
Kebersamaan Forkopimda Jepara saat memantau pos pengamanan di SCJ Jepara

JEPARA,(SUARABARU.ID) –  Sebanyak 117 aparat gabungan akan bekerja siang malam   untuk mengamankan masuknya virus corona ke Jepara yang  mungkin dibawa oleh  para pelaku perjalanan  yang berasal dari zona merah.

Mereka akan menjaga 4 Pos Pengamanan di Nalumsari, Keling, Welahan dan Pelabuhan Pantai Kartini serta pos pelayanan di Shoping Center Jepara. Aparat gabungan ini terdiri dari anggota, Polres, Kodim, Dishub, dan  DKK, Operasi ini adalah bagian dari Operasi Ketupat Candi 2020.

blank
Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan bahan kontak kepada petugas yang berjaga di pospam. (Foto : Humas Polres Jepara)

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto seusai meninjau 5 pos pengamanan wilayah terpadu, Selasa (28/4-2020). Selain Kapolres, turut serta pada peninjauan siang itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto, Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, dan Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali.

Kunjungan ini dalam rangka melihat kesiapan personil dilapangan,disamping memberikan suport dan motivasi atas dedikasi mereka kepada masyarakat dan daerah tercinta.  “Selama 24 jam, mereka diwajibkan bertugas di lima Pos pemeriksaan (check point) terpadu.

Pada pos-pos pengamanan, satu per satu kendaraan berpelat nomor dari zona merah dihentikan. Pengendara dan penumpang diukur suhu tubuhnya lalu didata,” ungkap Nugroho Tri Nuryanto.

Disamping itu diberikan sosialisasi prosedur tetap  pencegahan penyebaran virus corona oleh petugas serta   dilakukan sterilisasi  secara menyeluruh baik kepada penumpang maupun kendaraannya, tambahnya.

blank
Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat menyerahkan bahan kontak kepada petugas jaga. (Foto: Humas Polres Jepara)

Sementara itu Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi menyebut, larangan mudik tiap-tiap daerah telah efektif mengurangi jumlah pemudik. Terbukti, tiap hari jumlah mereka yang masuk ke Jepara berangsur turun.

“Tadi kita cek,  kemarin  tinggal 90 orang. Hasil operasi ini juga sangat membantu tim  melakukan telusur keberadaan pemudik yang sudah berada di desa-desa,” ujar Dian Kristiandi.

blank
Dandim 0719 Letkol Arm Suharyanto saat menyerahjkan bingkisan kepada petugas jaga (Foto: Humas Polres Jepara)

Sedangkan Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia menjalani seluruh himbauan pemerintah.

“Semua negara yang terjankit virus ini melakukan hal yang sama, tinggal dirumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mari bersama kita lakukan protokol kesehatan ini,” pinta Dandim 0719 Jepara.

blank
Ketua DPRDJepara, Imam Zuhdi Gozali saat menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga. ( Foto : Humas Polres Jepara)

Hal yang sama juga disampikan oleh Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali. “Disiplin kita mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan menjadi kunci kita dalam mengantisipasi penyebaran virus ini di Jepara.

Mari kita jaga keluarga, saudara dan tetangga kita dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Hadepe

blank

blank

blank