blank
BERI KETERANGAN : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo memberikan keterangan pada media di Menara Wijaya.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Kelurahan Bulakan, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, meninggal.  Dua pasien meninggal tersebut merupakan wanita separuh baya dan anak usia 14 tahun. Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang saat dikonfirmasi membenarkan kabar itu.

“Satu PDP wanita usia 30 an tahun meninggal senin malam sedangkan remaja satunya meninggal selasa malam. Semua sudah dimakamkan dengan standar Covid-19,” jelas Havid.

Saat ditanya mengenai riwayat penyakit, Havid mengatakan, keduanya mempunyai riwayat penyakit paru-paru. Namun untuk remaja yang meninggal itu, lebih memprihatinkan. Sebab dia berasal dari keluarga miskin dan selama ini hanya tidak mampu berobat ke rumah sakit.  “Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal,” imbuhnya.

Dengan dua tambahan PDP meninggal tersebut, total PDP meninggal di Kabupaten Sukoharjo sebanyak tiga orang. Sebab sebelumnya ada satu PDP yang meninggal di wilayah Kecamatan Baki. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, hingga 29 April ini tercatat ada kasus konfirmasi sebanyak 33 kasus. Kasus tersebut tersebar di Kecamatan Grogol (13), Kartasura (3), Baki (7), Mojolaban (6) dan Nguter (3). (soes)