blank
Federico Chiesa/dok

FLORENCE (SUARABARU.ID) – Presiden Fiorentina Rocco Commisso siap melepas penyerang Federico Chiesa dengan dua syarat. Chiesa ramai menjadi incaran klub-klub besar Eropa sejak jendela transfer musim panas 2019. Manchester United dan Juventus disebut-sebut berminat untuk mengangkut putra Enrico Chiesa itu.

Menyadari hal tersebut, Commisso akan mempelajari tawaran yang masuk. Ada dua syarat yang harus dipenuhi agar asetnya itu boleh pergi dari Artemio Franchi. “Saya memperlakukan Federico seperti anak saya sendiri. Saya memanjakan para pemain,” ujar Commisso seperti dikutip Corriere dello Sport. “Ada dua syarat untuk membiarkannya pergi. Pertama, Federico harus meminta langsung kepada saya, dan hal itu belum dilakukannya sampai sekarang. Yang kedua, adanya tawaran yang sejalan dengan penilaian harga dari klub,” paparnya.

Commisso baru akan puas jika kedua hal itu terpenuhi. Namun, hingga sekarang Federico tak pernah meminta untuk pergi. ”Masa depan Federico dan Gaetano Castrovilli tidak menjadi masalah yang harus saya hadapi,” tegasnya.

Chiesa menjadi komoditas laku pada bursa transfer mengingat pempilan bagusnya bareng La Viola di Seri A Liga Italia musim 2019-2020. Dia mengemas enam gol dan lima assist dari 23 penampilan di liga. Commiso tak akan melepas winger 22 tahun itu jika tidak ada klub yang berani menebus nominal senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). (rr)