blank
SERAHKAN BANTUAN: Manajemen PT Alimdo Ampuh Abadi berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan kepada Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang, Jumat (17/4). (dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Alimdo Ampuh Abadi, perusahaan Developer di Kota Semarang, kembali menggelar program ”Alimdo Peduli” dengan menyerahkan bantuan beras kepada Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Pomdam IV/Diponegoro, Jumat (17/4). Bantuan itu diterima langsung Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Dandenpom) Semarang Mayor CPM Okto Femula. Bantuan kemudian langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komisaris Utama PT Alimpo Ampuh Abadi Sunatha Liman Said menuturkan bantuan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang pendistribusiannya dilakukan Denpom. ”Kami menyiapkan paket beras untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19. Semua bantuan difokuskan Kota Semarang karena perusahaan kami berlokasi di sini. Dalam membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona dibutuhkan kerja sama di berbagai lini di antaranya pengusaha dengan TNI,” ujar Sunatha Liman Said saat menyerahkan bantuan.

Dia menilai kondisi yang terjadi saat ini perlu adanya peran pengusaha untuk membantu pemerintah. Pihaknya siap menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. Sebelumnya, pihkanya telah membagikan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Komandan Dandenpom Kota Semarang Mayor CPM Okto Femula mengapresiasi aksi yang dilakukan para pengusaha Kota ATLAS salah satunya PT Alimdo Ampuh Abadi. ”Aksi semacam ini merupakan solidaritas kami sebagai sesama manusia, yang memang diwajibkan untuk saling membantu,” ungkap Okto Femula. Dia menambahkan aksi ini menandakan Forkompinda Kota Semarang hadir di tengah-tengah masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

”Mengatasi wabah corona ini menjadi tugas kita bersama. Selama masa pandemi ini banyak masyarakat yang pendapatannya sangat berkurang, bahkan banyak yang kehilangan pekerjaan,” jelas Okto. Dia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut hingga pandemi Covid-19 tuntas. (rr)