blank
SEMBAKO: Beberapa personel Polda Jateng bersama tim dari Apdesi, saat membagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, melakukan aksi kemanusiaan, dengan memberikan sembako untuk warga kurang mampu di Kabupaten Blora, yang terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial hasil kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jateng ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan rakyat di tengah mewabahnya virus Corona.

BACA JUGA : Perhutani Bantu 1.000 Botol Madu untuk Paramedis di Blora

Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng, AKBP Danang Kuswoyo didampingi Kanit 3 Subdit I Dit Intelkam Polda Jateng Kompol Sigit Ahsanuddin, Kamis (16/4/2020) menjelaskan, pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri, kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

”Polda bekerja sama dengan Apdesi Jateng, membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga,” tandas AKBP Danang Kuswoyo.

Menurut dia, sebanyak 1.250 paket sembako, sejumlah uang tunai, 1.830 masker dan 140 hand sanitizer, dibagikan kepada warga secara gratis. Sasaran kegiatan sosial ini menyasar para difabel, pedagang kecil, rumah tangga dan pemudik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dampak Covid-19.

”Kami bagikan paket sembako ini secara gratis, kepada warga di desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban dan sekitarnya,” bebernya.

Salah satu warga terdampak Covid-19, Suwiro (46), mengaku akibat wabah ini dia di PHK dari usaha pembuatan kue di Sidoarjo, Jatim, sehingga sekarang menganggur.

blank
TALI ASIH: Selain pemberian sembako, dalam kegiatan sosial yang digelar kerja sama Polda Jateng dan Apdesi ini juga memberikan tali asih berupa uang. Foto: wahono

Apresiasi Positif
“Sudah tiga pekan saya nganggur di rumah. Terima kasih atas bantuan sembako dari Polda,” katanya.

Ucapan yang sama disampaikan Supri (31), difabel warga Kedungtuban. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya, atas bantuan sembako dan uang saku dari Polda Jateng.

Sementara Agung Heri Susanto, Ketua Apdesi Jateng, memberikan apresiasi positif, atas kerja sama ini. Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga di wilayah Blora selatan yang terdampak virus Corona.

”Terima kasih kepada Polda Jateng, yang telah menggagas kegiatan sosial ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi warga yang mampu lainnya, untuk ikut berbagi,” paparnya.

Kegiatan sosial di Blora ini merupakan yang keempat kalinya digelar Polda Jateng. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di wilayah Jateng lainnya, dan akan terus dilakukan hingga musibah ini berakhir.

Wahono-Riyan