blank
Direktur  Operasional Perum Perhutani, Bambang Catur Wahyudi (kiri), menyerahkan secara simbolis sarana kesehatan masker dan suplemen untuk para medis melalui Bupati Blora, Djoko Nugroho. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, terus mengalir ke Pemkab Blora, Jawa Tengah. Terbaru, bantuan datang dari Perum Perhutani diterima Bupati, Djoko Nurgroho.

Bupati Djoko Nugroho, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, menerima sendiri bantuan dari Perum Perhutani tersebut, Rabu (15/4/2020).

Bantuan dilakukan di media center Posko GTPP Covid-19 setempat, diserahkan Direktur Operasional Perum Perhutani Pusat, Bambang Catur Wahyudi, kepada Bupati Blora.

Bambang Catur Wahyudi mengatakan, pihaknya mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Perhutani, hadir untuk Indonesia melaksanakan program membantu proses penanganan pandemi covid-19.

“Yang kami lakukan adalah untuk memberi support, baik dukungan berupa APD  masker dan suplemen,” jelasnya.

Bambang menambahkan, suplemen yang dibantukan ke Pemkab Blora adalah produk Perhutani, yakni berupa madu, dan nantinya untuk didistribusikan ke seluruh tenaga medis.

Perhutani Peduli

Adapun jumlah madu yang diserahkan sebanyak 1.000 botol. Penyerahan dilakukan secara simbolis, sedangkan barangnya (madu untuk paramedis, Red), juga masker sudah berada di Posko GTPP Covid-19 setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho merasa senang dan berterimakasih kepada Perhutani yang sudah peduli terhadap pencegahan dan penaggulangan pandemi virus corona.

“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya, semoga bermanfaat guna mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Blora,” tandasnya.

Bantuan ini, lanjutnya, akan didata dan didistribusikan tim Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada yang membutuhkan sesuai arahan Perum Perhutani.

Hadir, Ketua DPRD, Dasum, Wabup Arief Rohman, Sekda Komang G Irawadi, Kepala Perum Perhutani Divre Jateng Endung Trihartaka, Wakadivre Karuniawan, Admaministrasi (Adm) KPH Cepu Dadhut Sujanto, Adm KPH Randublatung, Ahmad Basuki dan Adm KPH Blora Afwandy.

Wahono-trs