blank
Nanda Cahyadi Pribadi

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP) Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang sampai Kamis 16 April 2020 pukul 15.00 berubah. Jumlah ODP 214 orang, PDP 25 orang. Sehari sebelumnya ODP 232 orang, PDP 24 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanda Cahyadi Pribadi, menginformasikan, sebelumnya jumlah ODP 232 orang berkurang 28 orang lulus pantau, tetapi tambah 10 ODP,hingga berjumlah 214 orang.

Sedangkan PDP sebanyak 25 orang. Dengan rincian semula 24 orang, bertambah tiga PDP baru dan berkurang dua PDP yang pulang dari perawatan, sehingga totalnya 25 orang.

Selain itu pasien yang pulang dengan kondisi membaik dua orang, sehingga totalnya 57 orang. Pasien yang sembuh total dua orang, dan yang meninggal 12 orang.

Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan, keterangan dari dinas kesehatan, pasien positif baru saat ini dirawat di RSUD Muntilan. Pasien tersebut asal Kecamatan Ngablak.

Sementara itu dari 12 pasien meninggal, hasil swab tiga orang yang meninggal itu hasilnya negatif. Yaitu pasien asal Bandongan, Mertoyudan dan Kajoran. “Ada tiga yang sudah keluar hasilnya,” tuturnya.

Rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19 telah disiapkan 141 tempat tidur. Di RSU Muntilan 26 tempat tidur, RS Merah Putih 88 tempat tidur, RS Candi Unggul Grabag ada lima, di RS Menoreh Salaman ada enam tempat tidur, di RS Syubanul Wathon ada 10 dan di RS Aisiyah Muntilan ada enam tempat tidur.

Eko Priyono