blank
TMMD : Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menyerahkan berita acara penutupan TMMD pada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0726 Sukoharjo berhasil menyelesaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020 di Desa Ngreco, Kecamatan Weru.

Upacara penutupan dilakukan secara sederhana dengan penyerahan laporan pertanggungjawaban kegiatan oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di lobi kantor Bupati, Selasa (14/4/2020).

“Meski di tengah pamdemi covid dan pelaksanaan pekerjaan sedikit berbrda dengan sebelumnya, alhamdulillah pekerjaan terselesaikan meski disaat pandemi Covid-19,” kata Dandim.

Program TMMD Sengkuyung Tahap I dikerjakan di antaranya pembangunan talut jalan di Dukuh Klampok-Dukuh Gemawang sepanjang 176 meter, pembangunan rabat beton di Dukuh Klampok dengan panjang 513 meter, lebar tiga meter dan tinggi 0,10 meter. Lalu pembangunan talut sepanjang 250 meter, rehab Masjid Nurul Huda bertempat di Dukuh Gemawang, pembuatan satu Poskamling di Dukuh Gemawang, pembuatan jamban untuk tiga keluarga di Dukuh Gemawang.

Selain pekerjaan fisik, TMMD juga melakukan pekerjaan non fisik, salah satunya sosialisasi terkait dengan pandemi corona. Mulai dari imbauan untuk tetap berada di rumah, menjauhi kerumunan dan jaga jarak serta sering-sering cuci tangam dengan sabun.

“Kalau biasanya non fisik ini melibatkan banyak massa, kali ini dilkukan dengan protokol kesehatan. Tetap sosialisasi tetapi lebih pada door to door,” terang Dandim.

Dandim berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas hidup warga. Salah satunya peningkatan secara ekonomi karena dengan dibangunnya jalan yang memadai sehingga memperlancar laju ekonomi dan kesehatan masyarakat.

soes