Polresta Tegal Ubah Kampung ODP jadi Kampung Siaga Covid-19

140
0
blank
KAMPUNG SIAGA - Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah tengan memberikan sambutan saat meresmikan RT 03/RW 06 Kelurahan Mintaragen menjadi Kampung Siaga Covid-19.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 17 tempat cuci tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan dua alat semprot disinfektan, dan ratusan masker, Senin (12/4/2020) dibagikan secara gratis oleh Sat Intelkam Polres Tegal Kota, kepada warga RT 03/RW 06 Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, didampingi Kasat Intelkam Iptu Suroyo SH, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kapolda Jawa Tengah. Tujuannya adalah menyadarkan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat.

“Program ini perintah Kapolda, untuk membentuk kampung siaga Covid-19, dengan pola hidup bersih dan sehat insya Allah tidak ada yang terpapar. Tapi kalau masih ada yang positif, berarti ada hal-hal yang perlu dievaluasi,” kata Rondhi, pada acara yang juga dihadiri Wakapolresta, Camat Tegal Timur, HIPMI Kota Tegal, MUI, RW, RT dan perwakilan warga setempat.

Rondhi menegaskan, setelah memberikan bantuan tersebut pihaknya akan tetap melakukan pemantauan. “Setiap tiga hari sekali akan ada tim dari Dinas Kesehatan yang akan menyemprot, dan mengecek kesehatan warga. Karena disini termasuk kampung yang ODP,” terang Rondhi.

Rondhi berharap dengan program tersebut warga Kelurahan Mintaragen dapat terlepas dari status ODP.

“Dengan pola hidup bersih dan sehat yang kita terapkan di sini, kita berharap bisa membuat mereka negatif, tidak lagi berstatus ODP. Karena masa inkubasi hanya 14 hari. Kalau mereka negatif, berarti sudah selesai masa ODP mereka,” pungkasnya.

Akbar Budi