blank
SERAHKAN SEMBAKO: Kapolsek Randublatung AKP Subardo SH MHum, menyerahkan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terdampak virus Corona atau Covid-19, Polsek Randublatung Blora bersama Forkompincam, menggelar kegiatan bakti sosial, berupa pembagian sembako dan masker kepada warga yang tidak mampu di wilayah Blora Selatan.

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan di empat titik, yaitu di kawasan Pasar Pahing, sepanjang Jalan Diponegoro Desa Pilang, Simpang Tiga dan Pasar Wulung Randublatung.

BACA JUGA : Berkat CCTV, Seorang Pencuri HP Digelandang Polisi

Kapolsek Randublatung AKP Subardo bersama Camat Budiman serta Danramil, memimpin kegiatan itu. Ikut serta dalam bakti sosial ini, pengurus PKK Kecamatan Randublatung dan anggota Bhayangkari Ranting Randublatung.

Pembagian masker dan sembako dibagikan kepada penarik becak, tukang sapu pasar, tukang ojek, kusir dokar, dan warga tidak mampu di wilayah setempat.

AKP Subardo mengungkapkan, bakti sosial sinergitas ini merupakan salah satu wujud kepedulian Forkompincam, terhadap warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi dengan saudara yang membutuhkan. Tidak banyak yang kita berikan, tetapi semoga bermanfaat untuk mereka,” kata Kapolsek.

blank
BAGIKAN MASKER: Forkompincam Randublatung, membagikan masker kepada tukang becak. Foto: SB/Hms-Resbla

Wujud Kepedulian
Dalam kegiatan itu, para personel TNI, Polri, pegawai kecamatan bersama pengurus PKK dan Bhayangkari, berjalan kaki menghampiri tukang sapu di pasar, tukang becak dan kusir dokar untuk menyerahkan bantuan.

Beberapa bantuan yang diberikan di antaranya 160 paket sembako dan 200 masker kesehatan, untuk mencegah penularan virus Corona.

Sementara itu, Camat Randublatung menambahkan, bakti sosial ini adalah wujud nyata kepedulian bersama untuk warga kurang mampu, di wilayah Randublatung, terutama akibat dampak dari virus Corona.

”Kami berusaha peduli pada warga yang kurang mampu. Selain itu, mengingatkan masyarakat, agar taat dan patuh kepada instruksi pemerintah, terkait Covid-19,” kata Camat Budiman.

Wahono-Riyan