Mayat Bayi Ditemukan di Bawah Jembatan Merah Tol Gringsing

2070
0
blank
DIPERIKSA - Mayat bayi laki-laki yang dibungkus tas tengah diperiksa tenaga medis dari Puskesmas Gringsing 1.

BATANG (SUARABARU.ID) Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di bawah Jembatan Merah, jalan tol Semarang – Batang, tepatnya di Desa Mentosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (30/3) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka D saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jenazah bayi tersebut.

“Mayat bayi tersebut laki-laki tersebut berada di dalam tas dan baru lahir, dengan ari-ari yang sudah dipotong, tapi ikut dimasukkan di dalam tas,” ungkap Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka Dewo didampingi Kanit Reskrim Iptu Wargo.

Kapolsek mengungkapkan, penemuan mayat berawal ketika dua pekerja proyek yang sedang memasang groundsill (pemecah arus air) melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Keduanya penasaran melihat tas warna merah yang tergeletak di bawah Jembatan Merah Tol Kalikuto.

“Karena penasaran, keduanya lalu mendekati dan membuka tas tersebut. Setelah dibuka, ternyata berisi bayi yang dibungkus dalam plastik kresek. Pada saat ditemukan, kondisi bayi sudah meninggal dunia. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gringsing,” ungkap Kapolsek.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, dengan didampingi oleh dokter Siska dari Puskemas Gringsing I dan anggota Koramil langsung menuju ke TKP. Setibanya di lokasi, polisi langsung melakukan olah TKP meminta keterangan dari sejumlah saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini jenazah bayi sudah dibawa ke RSUD Kalisari Batang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Nur Muktiadi