blank
Penanggung jawab Tim Gugus Tugas (Gutas) Penanganan Covid-19, Joko Budiyono (baju merah) didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono saat menyerahkan bantuan vitamin, masker dan cairan antiseptik kepada warga, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID-Palang Merah Indonesia  (PMI) Kota Magelang memberi bantuan vitamin, masker dan cairan antiseptik kepada warga di  berbagai kampung.

Penanggungjawab Tim Gugus Tugas (Gutas) Penanganan Covid-19, Joko Budiyono didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono terjun langsung memberikan bantuan di Kelurahan Kedungsari dan Kemirirejo.

Titik pembagian bantuan di Kedungsari di RW 2 dan Kemirirejo RW 8. Bantuan diberikan saat warga melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan kerja bakti massal se-Kota Magelang, Minggu (29/3).

Joko mengatakan, kerja bakti massal adalah bentuk kegiatan mandiri warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Juga untuk mewujudkan lingkungan bersih di tingkat RT/RW termasuk di rumah-rumah.

Kesadaran ini penting sebagai upaya untuk melawan Covid-19 dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

‘’Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk kesadaran menciptakan lingkungan bersih dan sehat,’’ pinta Joko yang juga Sekda Kota Magelang

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono mengatakan, paket bantuan yang didistribusikan berupa 1 box suplemen vitamin, 150 botol antiseptik dan 100 pic masker.

‘’PMI siap membantu warga dengan memberikan bantuan selama kondisi darurat penanganan Covid-19,’’ ujarnya.

Pihak PMI juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari dengan jangkauan ratusan titik, mulai dari fasilitas publik, fasilitas pendidikan dan tempat ibadah. (pro)

Editor : Doddy Ardjono